ruangbit.

Game Interaktif Untuk Pembelajaran

Ruangbit – Kami melayani jasa pembuatan game interaktif dengan layanan lengkap dan terpercaya, berikut ini kami sajikan tentang game interaktif untuk pembelajaran.

Pendahuluan

Kami menemukan beberapa game interaktif yang mudah digunakan yang dimainkan oleh guru sekolah dasar dengan siswa mereka tahun ini, bersama dengan tips tentang cara memasukkannya ke dalam kelas.

 

BERMAIN GAME DENGAN GOOGLE SLIDE

Setelah memperhatikan betapa murid-muridnya melewatkan sosialisasi informal selama pembelajaran hibrida, Liz Henneberry, seorang guru kelas tiga di Franklin, Massachusetts, mengubah Connect Four , Trouble , Chess , dan Checkers menjadi Google Slides; dua yang terakhir adalah adaptasi dari template Eric Curts , dan semua template Henneberry dapat diunduh dan langsung digunakan di kelas virtual Anda. Selama istirahat istirahat, siswa mengklik permainan papan yang disimpan di ruang istirahat virtual, yang membuat salinan permainan mereka sendiri. Siswa kemudian dapat berbagi permainandengan teman mereka menggunakan Google Drive sehingga keduanya dapat bermain bersama. Jika siswa baru dalam berbagi Google Slide, Henneberry merekomendasikan untuk memodelkan proses langkah demi langkah terlebih dahulu.

 

Demikian pula, Robin Nahhas mengatakan bahwa siswa kelas tiganya senang bermain Multiplication Tic-Tac-Toe , game yang dapat diunduh yang dia buat di Google Slide sehingga mereka dapat mempraktikkan fakta perkalian mereka. Sebelum bermain, Nahhas membahas arahan dan kode etik dengan siswa, mengingatkan mereka tentang protokol seperti tidak mengganggu permainan teman sekelas atau hak bermain mereka dicabut.

Kemudian, dia memasangkan siswa dan menempatkan mereka di ruang kerja kelompok di Zoom. Setiap siswa dalam pasangan memilih satu set potongan warna, dan ketika giliran mereka, mereka melempar dua dadu digital, mengalikan angka yang ditampilkan, dan menempatkan sepotong ke papan virtual dengan nomor yang sesuai. Untuk bermain lagi, mereka memindahkan bidak mereka kembali ke sisi papan. Jika siswa membutuhkan bantuan untuk memecahkan masalah, mereka dapat mengandalkan pasangannya atau mengklik tombol “Minta Bantuan” setelah mencoba salah satu strategi yang mereka pelajari di kelas dengan pensil dan kertas terlebih dahulu.

 

GAME UNTUK MENINGKATKAN PEMIKIRAN KREATIF

Selama pertemuan pagi, guru kelas lima Sarah Wood mengatakan bahwa dia menggabungkan permainan seperti berburu yang dapat dimainkan bersama oleh seluruh kelas sambil belajar dari rumah. Saat waktunya bermain, Wood memproyeksikan kata seperti selimut dan gambar yang cocok pada tayangan slide, lalu siswa berlari untuk menemukan benda itu di rumah mereka. Ketika mereka menemukan objek, mereka dapat membagikannya di video atau dengan mengetik di kotak obrolan.

 

Wood bahkan telah memfokuskan permainan di sekitar tujuan pembelajaran tertentu, seperti meminta siswa menemukan objek yang memperkuat kosa kata atau menyusun proyek dengan item tersebut. Suatu ketika, mereka diminta untuk menemukan sapu, selimut, dan beberapa benda berat, dan kemudian mereka memiliki waktu 10 menit untuk membangun benteng baca. Selama waktu asinkron, mereka menggunakan Flipgrid untuk memberikan tur benteng mereka.

 

Dia mengatakan murid-muridnya juga menikmati latihan menggambar terarah—ketika murid diarahkan untuk menggambar sesuatu tanpa melihatnya. Kayu memberikan petunjuk seperti “Gambar oval besar dengan oval kecil di dalamnya; di sisi kiri, lampirkan segitiga”, berdasarkan gambar dari buku gambar atau saluran YouTube menggambar yang diarahkan . Ketika murid-muridnya selesai menggambar, mereka menyalakan kamera mereka, memajang karya seni mereka ke layar, dan menebak apa yang mereka gambar. Wood kemudian mengungkapkan gambar yang sebenarnya dan cenderung mengundang banyak tawa, katanya.

Siswa Wood juga menyukai permainan di mana mereka mengambil peran lebih aktif. Menggunakan Blackboard Collaborate  for Pictionary, siswa bergiliran menggambar di papan tulis—diminta oleh generator kata — sementara siswa menyebutkan tebakannya. Lain kali Wood bermain, dia akan menggunakan Whiteboard.fi alih-alih Blackboard Collaborate, papan tulis virtual gratis. Saat bermain Taboo , murid-muridnya secara bergiliran mencoba mendeskripsikan sebuah kata seperti crack , misalnya, sambil dilarang menggunakan kata-kata terkait seperti drop atau glass .sementara sisa kelas menebak. Dan murid-muridnya terobsesi untuk bersaing dengan rekan-rekan mereka dengan menjadi yang pertama memberi nama film Disney, misalnya, di platform kuis populer Kahoot .

Bagi Anda yang sedang mencari jasa pembuatan game interaktif, ruangbit membuka jasa pembuatan game interaktif dengan kualitas terpercaya. Jika Anda ingin bekerjasama dengan kami dapat menghubungi WA : 0813-5799-3755.

Visit Us

PO Box 223158
Road Wordwide Country, USA

Email us

support@mail.com
creative@digital_agency.com

call us

+91-234-567-8900
+91-234-567-8999

get in touch