ruangbit.

Ekstrakurikuler Unik untuk Aplikasi Perguruan Tinggi

Ruangbit – Kami melayani jasa pembuatan ekstrakurikuler virtual dengan layanan lengkap dan terpercaya, berikut ini kami sajikan beberapa contok ekstrakurikuler yang unik.

Pendahuluan

Kegiatan ekstrakurikuler atau kegiatan ekstra akademik atau kegiatan budaya adalah kegiatan yang dilakukan oleh siswa, yang berada di luar bidang kurikulum normal pendidikan sekolah, perguruan tinggi atau universitas.

Apa yang dicari perguruan tinggi dalam kegiatan ekstrakurikuler?

Mereka mencari individu yang menunjukkan kepemimpinan dan inisiatif dengan mengejar hasrat dan minat di luar jam sekolah. Mereka menginginkan wawasan tentang siapa kita sebagai pribadi dan bagaimana kita dapat berkontribusi pada komunitas kampus.

Mungkin sesuatu yang sederhana seperti hasrat untuk video game atau mungkin minat pada alam semesta – apa pun yang kita sukai, perguruan tinggi ingin melihatnya.

Namun, hal itu tidak akan menarik jika kita hanya duduk di sofa bermain video game atau menghabiskan malam menatap bintang sendirian, kita harus menunjukkan kepemimpinan dan melakukan sesuatu yang nyata dengan hasrat kita.

Secara harfiah, hobi atau aktivitas apa pun yang kita sukai dapat diubah menjadi aktivitas ekstrakurikuler, kita hanya perlu memberikan waktu, dedikasi, dan usaha untuk itu.

Daftar kegiatan ekstrakurikuler yang akan meningkatkan aplikasi kuliah

Ini bukan tentang apa yang kita lakukan, ini tentang bagaimana kita melakukannya. Mari kita lihat beberapa contoh kegiatan ekstrakurikuler yang unik.

1. Video game

Seperti yang kita bahas sebelumnya, duduk di sofa selama berjam-jam bermain game tidak akan menjadi contoh ekstrakurikuler yang bagus (bahkan jika kita memenangkan pertempuran royale solo). Namun, jika kita benar-benar menyukai video game, kita dapat menyalurkan hasrat untuk bermain game ke dalam aktivitas yang akan disukai perguruan tinggi.

Yang harus kita lakukan adalah mengambil gairah kita dari sofa dan ke dunia nyata dalam beberapa cara atau lainnya. Misalnya, kita dapat menemukan klub sekolah untuk video game, menyelenggarakan kompetisi FIFA yang mengumpulkan uang untuk amal, atau kita dapat membangun saluran YouTube tempat mengajari orang lain cara mencapai tingkat keahlian game kita. Atau kita bahkan dapat mulai menjadi sukarelawan di komunitas tempat kita mengumpulkan konsol game bekas dengan anak-anak kurang mampu.

2. Keterlibatan Media Sosial

Media sosial adalah bentuk lain dari teknologi yang sering mendapat cap buruk. Namun, ada banyak cara untuk menggunakan platform media sosial sebagai contoh ekstrakurikuler perguruan tinggi yang solid.

Misalnya, jika akun online kita adalah tentang make-up, mengapa tidak mengubahnya menjadi sesuatu yang menguntungkan dengan menjalankan tutorial makeup satu-satu melalui Skype?

Kita bahkan dapat mempertimbangkan untuk berkampanye untuk tujuan yang baik; sesuatu seperti mengatur pertemuan untuk mempromosikan kesadaran kesehatan mental atau tujuan yang dekat dengan hati.

Tujuan akhir dari keterlibatan media sosial sebagai kegiatan ekstrakurikuler adalah untuk menggunakan audiens untuk menunjukkan tanggung jawab dan inisiatif sosial kita. Hal ini adalah wawasan tentang dampak positif yang dapat kita miliki di komunitas perguruan tinggi.

3. Menjalankan e-Business (ebay, etsy, dll.)

Ini adalah contoh ekstrakurikuler sederhana lainnya untuk memulai dari salah satu hobi kita – memulai bisnis online. Jika kita suka bekerja dengan tangan atau kita seorang desainer pemula, arsitek, atau insinyur, ini adalah hal yong cocok untuk kita.

Ini adalah contoh super cepat tentang bagaimana kita mengambil hasrat kita dan membagikannya kepada dunia. Ini menunjukkan inisiatif, kepemimpinan, bakat, dan pikiran bisnis (yang suka dilihat oleh perguruan tinggi).

Tidak ada batasan untuk apa yang dapat kita jual secara online, tetapi pastikan kita memberikan perhatian sebanyak yang pantas untuknya. Tidak ada yang lebih buruk daripada mendaftarkan toko online kita sebagai ekstrakurikuler dan ketika mereka memeriksa toko kita kosong atau ketinggalan zaman!

4. Turnamen Permainan Kartu atau Papan

Salah satu contoh ekstrakurikuler lainnya yang terbilang unik adalah berkompetisi dalam turnamen kartu atau permainan papan. Ini menunjukkan bahwa kita telah mengejar hasrat kita, bersiap untuk sesuatu dan melaksanakannya dengan bersaing pada standar yang tinggi.

Hasil akhir dari hasil kompetisi, entah itu kartu, permainan papan, matematika, atau kompetisi geografi, adalah bahwa kita adalah pemimpin dalam komunitas itu. Kita dapat menunjukkan kepemimpinan dengan hasil yang mengesankan atau melalui keterampilan organisasi.

Jika Anda tertarik untuk membuat ekstrakurikuler virtual tapi tidak tahu harus memulai dari mana, Ruangbit menyediakan jasa pembuatan ekstrakurikuler virtual. Anda dapat menghubungi no wa 0813-5799-3755

Visit Us

PO Box 223158
Road Wordwide Country, USA

Email us

support@mail.com
creative@digital_agency.com

call us

+91-234-567-8900
+91-234-567-8999

get in touch